Dalam tugas ini kita membuat sebuah animasi skuter. Langkah awal pada pembuatan animasi skuter ini adalah
1. membuat box dengan cara mengklik bentuk object yang diinginkan. Kemudian drag sampai gambar yang diinginkan. Hasilnya seperti gambar dibawah ini.
2. menekan tombol modify, lalu pada modifier list pilih perintah Edit Mesh, selanjutnya pada kolom modifier stack buka tanda + didepan edit mesh, maka element-elemen geometri kemudian pilih element
3. mendrag object tersebut untuk melakukan pencerminan. Pencerminan ini berfungsi untuk menjadikan object tersebut bisa diposisikan terbalik pada sisi yang berbeda dengan ketentuan menetapkan salah satu arah sumbunya. Bisa juga digunakan untuk penggandaan suatu object dengan posisi berhadapan
4. membatasi bagian yang ingin dipotong. Pemotongan bagian ini dilakukan untuk membuat tempat untuk object roda.
5. bagian trsebut dipotong atau di-cut
6. membuat bagian roda pada skuter. Untuk membuat roda digunakan object tube.
7. proses pewarnaan pada object yang telah dibuat. Pewarnaan ini dilakukan dengan cara klik rendering yang ada dalam toolbar kemudian pilih Material editor. Pilih warna sesuai dengan yang diinginkan
8. pembuatan object untuk membuat tangkai pada skuter tersebut. Object yang kita gunakan ini yaitu object box.
9. Selanjutnya membuat pegangan skuter
10. Agar object tersebut terlihat lebih nyata maka kita menggunakan meshsmooth. Langkah utuk membuat object lebih nyata yaitu dengan menekan tombol modify command panel.
11. Kemudian kita letakkan object tersebut dibagian atas
12. meng-groupkan semua object tersebut agar mnjadi satu kesatuan. Langkahnya select seluruh object kemudian pilih group. Lalu tuliskan nama group yang diinginkan.
13. Berikut adalah tampilan hasil dari object yang telah dibuat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar